Kamis, 14 November 2013

Berita Software Terbaru

Fitur Baru Siap Mendarat di BBM Android & iOS

BlackBerry Messenger

BlackBerry Messenger (BBM) versi Android dan iOS telah diunduh sebanyak 10 juta kali. BlackBerry pun berencana menyisipkan fitur baru untuk aplikasi olah pesannya tersebut dalam waktu dekat.

Dilansir Phone Arena, Senin (28/10/2013), Executive Vice President dari BBM untuk BlackBerry Andrew Bocking mengatakan, pengguna BBM di Android dan iOS akan mencicipi fitur panggilan suara dan video dalam beberapa bulan ke depan.

Lebih lanjut, Bocking juga mengatakan, BBM akan tersedia secara cuma-cuma, namun pihak Kanada tengah mencari cara agar bisa meraup keuntungan dari BBM, salah satunya dengan BBM Channels.

Dalam sebuah kesempatan wawancara, Bocking menuturkan, BBM Channel akan membuka jalan bagi BlackBerry menuai keuntungan.

"Melibatkan platform sosial dalam BBM. Pengalaman untuk merek, seniman, bisnis, dan masyarakat, sekarang Anda akan tergabung dengan individu dan kelompok secara real time," ucapnya.

Kabarnya, BBM Channel akan diluncurkan dalam waktu dekat, meskipun layanan akan hadir dalam versi beta.

"Kami terus berencana untuk mengembangkan layanan dan membuatnya lebih menarik dan menjadi alasan mengapa orang-orang datang kembali untuk menggunakan layanan ini (BBM)," tutup Bocking.

Setelah Tizen, Nokia HERE Bakal Sambangi Smartphone Berbasis Sailfish OS

Jolla, perusahaan yang mengembangkan sistem operasi Sailfish baru saja mengumumkan partner baru untuk sistem operasinya. Partner baru tersebut adalah Nokia yang siap memberikan dukungan berupa aplikasi peta HERE untuk smartphone Sailfish.
CEO Jolla, Tomi Pienimaki mengungkapkan bahwa pihaknya sangat menyambut baik kedatangan HERE ke platform Sailfish. Terlebih aplikasi peta milik Nokia itu akan memberikan pengalaman optimal dalam menggunakan peta mobile kepada para pengguna smartphone Sailfish.
Selain itu, pada waktu yang bersamaan, Jolla juga mengumumkan keberadaan toko aplikasi Yandex.Store untuk mengunduh aplikasi Android di smartphone Sailfish. Keberadaan Yandex.Store ini pun memungkinkan para pengguna smartphone Sailfish untuk menjalankan aplikasi Android.
Saat ini, terdapat total sebanyak 85 ribu aplikasi Android yang terbagi dalam 17 kategori di Yandex.Store. Aplikasi ini juga tersedia dalam 37 bahasa dan dilengkapi dengan aplikasi Android populer seperti Skype, Viber, Foursquare dan lain-lain.

36 Perusahaan Teknologi Dunia Siap Mendukung OS Tizen

Sistem operasi Tizen yang awalnya dikembangkan oleh Samsung bersama Intel kini mendapatkan sokongan beberapa perusahaan dunia. Total terdapat 36 perusahaan yang siap menjadi partner dalam pengembangan OS open source itu. Dengan banyaknya partner yang siap mendukung pengembangan Tizen, ke depannya tentu saja diharapkan OS ini mampu bersaing dengan sistem operasi mobile lainnya seperti Android, Windows Phone, BlackBerry, iOS dan lainnya.
36 partner tersebut pun berasal dari berbagai macam perusahaan. Untuk perusahaan software, terdapat TuneIn Radio, The Weather Channel, Konami serta McAfee. Dan seperti yang telah diumumkan sebelumnya, Nokia juga bakal menjadi salah satu partner Tizen dengan aplikasi peta HERE. Terdapat pula OpenMobile serta eBay.
Untuk bagian hardware, terdapat tiga perusahaan elektronik asal Jepang yang siap membackup Tizen. Tiga perusahaan itu adalah Sharp, Panasonic serta Systena. Khusus untuk Systena, perusahaan ini telah merilis secara resmi tablet Tizen yang ditujukan untuk para developer.

Aplikasi Kamera Awesome Sekarang Tersedia Melalui Google Play Store

Aplikasi kamera yang populer di kalangan pengguna perangkat iOS yang dikenal sebagai Camera Awesome besutan SmugMug Inc ini kini telah resmi menyambangi Google Play Store.
Dengan membayar sebesar 2,99 USD, para pengguna Android pun kini telah bisa memiliki dan mempergunakan aplikasi kamera canggih yang mengagumkan ini layaknya seperti fotografer profesional.
Hadir dengan dukungan di hampir semua perangkat Android utama, aplikasi ini mengusung sejumlah fitur kunci yang terangkum sebagai berikut:
  • handal dan mudah digunakan dengan komposisi panduan built-in, mode pemotretan, pengenalan wajah, dukungan untuk tweaking ISO, White Balance, dan Exposure
  • cocok sebagai tool editing yang kreatif, yang meliputi tombol Awesomize sekali tap, filter, tekstur dan frame yang lebih beragam
  • fungsi berbagi yang terintegrasi
  • modus video anti goncangan
  • fitur eksklusif untuk perangkat Tegra, seperti video gerakan lambat, HDR yang lebih ditingkatkan, dan terintegrasi dengan dukungan stylus
Meskipun untuk saat ini kompatibel dengan Samsung Galaxy SIII, Samsung Galaxy S4, Samsung Galaxy Nexus, Samsung Galaxy Note 2, Samsung Galaxy Note 3, Nexus 4, Nexus 7, Nexus 10, Sony Xperia Z, HTC One, MotoX, dan Motorola Droid Razr, namun aplikasi Camera Awesome ini kabarnya juga bakal segera hadir dengan dukungan Nexus 5 dan Kindle Fire HDX.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar